Header AD

header ads

Rapat Pengesahan APBD 2020 Molor Lima Jam

Persiapan sidang Paripurna, Sabtu (30/11/19)
Mediakawanua.com, MINUT - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan agenda pengesahan produk Peraturan Daerah (Perda) APBD Minut TA 2020 digelar, Sabtu (30/11/19) molor hingga lima jam dari jadwal yang ditentukan.
Tercantum dalam undangan, rapat Paripurna dimulai pukul 17.00 WITA, sayangnya hingga jam menunjukan pukul 21.30 WITA, rapat paripurna belum juga dilaksanakan.
Sebagaimana pantauan wartawan di lokasi, nampak sejumlah pejabat pemkab Minut telah hadir sebelum pukul 17.00 WITA, mereka mengisi absen kemudian mengambil tempat di ruang sidang.
Mungkin menunggu terlalu lama membuat mereka 'gerah' alias tidak betah berada di ruang paripurna.
Tak heran, satu persatu mulai angkat kaki keluar dari ruang paripurna, terlihat mondar-mandir, bahkan ada yang meninggalkan lokasi dengan alasan pergi makan.
Jelas saja kursi di ruang sidang nampak kosong, hanya diduduki belasan pejabat.
Keterlambatan ini ditengarai baru kelarnya rapat Banggar yang berlangsung sejak sore hingga pukul 18.30 WITA, selanjutnya break untuk makan malam.
Lagi pula ketua DPRD Minut, Denny Lolong baru nampak batang hidungnya sekitar pukul 21.30 WITA.
Menariknya lagi, ternyata para anggota dewan tidak diberikan undangan, katanya info di grup WA DPR.
Namun setelah ditelusuri tidak ada informasi yang masuk perihal  undangan paripurna, sebagaimana diperlihatkan salah seorang anggota dewan Minut.
Alhasil ada anggota DPRD di luar badan anggaran sudah tiga kali bolak-balik kantor, ternyata rapat belum juga digelar.
Benar saja, teriakan dua pentolan aktifis Minut, ketua Gebrak William Luntungan dan Ketua Peduli Warga Minut Norris Tirayoh mengkritisi kinerja DPRD Minut dinakhodai Denny Lolong.
Pimpinan Dewan dinilai tidak disiplin, soal waktu dan jadwal pembahasan APBD. "Ada sogili (belut) dibalik batu," sebut Norris Tirayoh.
Padahal rapat kali ini jelas mengesahkan sebuah produk Peraturan Daerah (Perda) APBD Minut TA 2020 yang mungkin saja isinya tidak pro rakyat. "Kinerja Sekretaris Dewan Minut, Jossy Kawengian juga perlu dipertanyakan. Mungkin ada yang salah dengan produk APBD Minut 2020 sampai lupa memberitahukan agenda paripurna kepada anggota dewan. Ini àneh," sindir Luntungan. (jhet/mk)
Rapat Pengesahan APBD 2020 Molor Lima Jam Rapat Pengesahan APBD 2020 Molor Lima Jam Reviewed by mediakawanua on 5:58 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA