Header AD

header ads

Parade Pangan Lokal di Minut Sita Perhatian Masyarakat


Parade pangan semarakan HUT Minut ke-16
Mediakawanua.com, MINUT - Dalam menyemarakan peringatan HUT Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-16, pada tanggal 20 November 2019. Dinas Pangan setempat menggelar ‘Parade Pangan Lokal’ berlangsung, Senin (18/11/19).
Sedikitnya 10 kendaraan dihiasi beragam komoditi hasil panen masyarakat berupa sayuran, buah-buahan maupun penganan khas Minut. 
Konvoi kendaraan hias dengan menjajal ruas jalan SBY, hingga finish di depan kantor bupati Minut cukup menyita perhatian khalayak ramai. 
Acara unik yang baru pertama kali digelar disaksikan langsung bupati Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan (VAP), sekretaris daerah Ir Jimmy Kuhu, Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Minut, asisten I Jein Simon, para pejabat lingkup pemkab Minut, serta warga masyarakat.

VAP: Dekat dengan Tuhan Minut tetap diberkati
Disebutkan bupati, pameran pangan lokal tak lain bertujuan untuk membangun kesadaran di masyarakat pentingnya pengembangan pangan lokal. “Pengelolaan pangan lokal masyarakat sangat perlu untuk digairahkan dan dipromosikan, bahwa Minahasa Utara kaya akan pengan lokal,” ujar VAP didampingi Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minut, Nonce Manua.                                                 
Lanjut VAP, pengolahan pangan lokal selain untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. “Pangan lokal bisa dijadikan sumber pendapatan. 
Dengan pengolahan produk-produk lokal dedngan baik tentunya akan menjadi andalan, Minut Utara diberkati dengan pangan,” kunci orang nomor satu di tanah Tumatenden. 
“Kegiatan ini sangat baik dan bisa menjadi agenda tahunan. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan tanah yang subur untuk Minut,” tambah Bupati.
Beberbagai agenda dilakukan menyongsong HUT Minut tahun 2019, seperti yang dilakukan sejak pagi, Senin (18/11/19) yakni jalan sehat dan senam, dilanjutkan dengan ibadah bersama, kemudian Parade Pangan Lokal. (ddw/mk)
Parade Pangan Lokal di Minut Sita Perhatian Masyarakat Parade Pangan Lokal di Minut Sita Perhatian Masyarakat Reviewed by mediakawanua on 7:27 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA