Header AD

header ads

Lumentut: 40 Persen PKB Sudah Rajin Ibadah


Lumentut buka kegiatan konsultasi perdana Panji Yosua
Mediakawanua.com, MANADO - Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM notabene Panglima Tertinggi Panji Yosua, Vicky Lumentut memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Panji Yosua.
Sebab, keberadaan Panji Yosua yang tersebar di semua aras pelayanan GMIM memberikan dampak positif, antara lain naiknya jumlah kehadiran bapak-bapak untuk beribadah. Hal ini dikatakan Lumentut saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Konsultasi Perdana Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, di Jemaat GMIM Zebaoth Paniki Bawah Wilayah Mapanget Satu, bertempat di Grand Kawanua City Walk Transmart Kairagi Manado, Jumat (01/11/19). “Dari data yang masuk, saya rangkum sekitar 40 persen PKB sudah rajin beribadah. Hanya belum tahu apakah mereka juga rajin baca alkitab,” timpal Lumentut dalam sambutannya.
Disisi lain lanjutnya, pelayanan Panji Yosua juga nampak bukan saja pada iven keagamaan, termasuk saat pesta demokrasi pemilihan legislatif, pilpres, maupun situasi pelantikan. “Seluruh tempat ibadah dijaga oleh Panji Yosua, bekerja sama dengan pihak kemanan, TNI, Polri, Ini tentunya memberi arti positif keberadaan Panji Yosua di tengah masyarakat,” ujarnya.

Penatua P/KB Sinode GMIM, Vicky Lumentut
Lumentut mengakui deklarasi Panji Yosua sudah digaungkan sejak 2015 silam, hanya saja resmi terbentuk 2018. Itu sebabnya tahun ini (2019) baru dilangsungkan agenda penting yakni  Konsultasi Perdana. “Saya berharap seluruh peserta (Panji Yosua) dapat mengikuti acara ini. Tukar menukar pemikiran guna memajukan Panji Yosua,” imbuh walikota Manado. 
Sementara Panglima Panji Yosua, James Karinda menjelaskan sudah terbentuk 800-an Panji Yosua dari 986 jemaat yang ada. Namun yang baru dilantik berjumlah 635 jemaat, termasuk di Ohara, Jepang maupun di Jakarta. “Untuk wilayah GMIM sendiri, hanya Bitung yang sudah lengkap, artinya seluruh Jemaat sudah ada Panji Yosua, bahkan sudah dilantik. Sementara di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) masih belum,” jelas Panglima PY GMIM.
Lebih lanjut Karinda menegaskan soal kemandirian Panji Yosua, terutama pemberian diri bagi pelayanan. “Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari P/KB, dalam pelayanan senantiasa membantu tugas kepelayanan Komisi P/KB di masing-masing aras,” imbuhnya.
Acara ini diawali dengan ibadah dipimpin Pdt Melky Tamaka MTH, dihadiri jajaran pengurus P/KB GMIM, Perwakilan TNI/Pangdam XIII merdeka, Letkol J. Maramis, Drs Stevan Liow mewakili gubernur Sulut, Wakil Panglima PY, Edison Masengi, Kepala Staf Alfred Lontoh, seluruh Deputi, serta perwakilan PY di seluruh aras sekitar 2000 orang. (jhet/mk)


Lumentut: 40 Persen PKB Sudah Rajin Ibadah Lumentut: 40 Persen PKB Sudah Rajin Ibadah Reviewed by mediakawanua on 12:16 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA