Header AD

header ads

Carry: Pemimpin Dipercaya Karena Kejujuran dan Komitmennya


Calon potensial Minut 2020
Mediakawanua.com, MINUT - Munculnya figur-figur muda potensial dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Minahasa Utara (Minut) 2020 dipastikan akan semakin menarik. Salah satunya ‘Dr Ir Carry Mumbunan’ saat menghadiri sosialisasi calon perseorangan yang digagas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Sutanraja hotel, Sabtu (23/11/19).  
Kehadiran putra asli Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara siap menjajal Pilkada Minut melalui jalur independen memperebutkan kursi nomor 1 (Satu) sebagai calon bupati, tak luput dari perhatian insan pers di Minut.
Perihal kepemimpinan tidak perlu diragukan lagi dari figur yang satu ini, jelas sarat pengalaman serta latar belakang pendidikan yang bersentuhan langsung dengan kemanusiaan.
Menurut penyandang gelar Doktor Manajemen Bisnis IPB Bogor ini, seorang pemimpin harus percaya mampu membangun integritas dan kompetensi serta mempunyai jati diri sebagai individu yang patut dipercaya karena kejujuran dan komitmennya.                                                   
Dengan kepercayaan itu, pemimpin akan mendapat dukungan terutama dari pihak-pihak yang berkaitan, baik internal maupun eksternal. Pemimpin juga harus memiliki kemampuan membangun jejaring, selain penting untuk mempermudah akses sinergitas antara pemangku kepentingan. “Pemimpin harus punya integritas, memiliki jaringan, sinergis dan kompak dengan seluruh jajaran dibawahnya. Mengelola pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, semua pihak dilibatkan. Pemimpin harus bersih, dan benar-benar menaruh peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan memiliki inovasi untuk membangun,” ujarnya saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan usai acara sosialisasi.
Selain Carry, nampak juga sejumlah bakal calon (balon) yang benar-benar menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Minut melalui jalur nonparpol atau independen diantaranya mantan bupati Minut Sompie Singal maupun Sicillia Andries. (jhe/mk)

Carry: Pemimpin Dipercaya Karena Kejujuran dan Komitmennya Carry: Pemimpin Dipercaya Karena Kejujuran dan Komitmennya Reviewed by mediakawanua on 6:37 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA