Header AD

header ads

Pisah Sambut Lurah Paniki Dua, Masyarakat Singgung Lahan Pekuburan

Pisah sambut Lurah Paniki Dua, Kamis (10/10/19)
Mediakawanua.com, MANADO - Pisah sambut Lurah Paniki Dua, Jerriel Tumiwa SE kepada I Gusti Sudarmaja SKom dilaksanakan, Kamis (10/10/19). 
Turut menyaksikan Camat Mapanget, Rein Heydemans dan Sekcam Lucky Kalumata, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat Kelurahan setempat bersama seluruh Kepala Lingkungan, termasuk undangan berlangsung di halaman kantor Kelurahan Paniki Dua.
Tumiwa yang akrab dengan masyarakat Kelurahan Paniki Dua, kini dipercayakan menjabat Lurah Paniki Bawah yang masih berada di wilayah pemerintahan Kecamatan Mapanget. Sementara I Gusti sebelumnya menjabat Lurah Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Manado.
Menariknya, pisah sambut juga dihiasi berbagai hiburan menarik salah satunya tarian ‘Katrili’ dari para lansia menambah semarak suasana.                                                
Kesan dan pesan mewakili perwakilan masyarakat dalam acara pisah sambut kembali menyinggung soal lahan pekuburan di Kelurahan Paniki Dua yang belum tuntas penyelesaiannya. “Sebagai perpanjangan tangan pemerintah Kota di Kelurahan. Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu dituntaskan antara lain soal kejelasan lahan pekuburan di Kelurahan Paniki Dua, dan harus dilanjutkan Lurah Baru, I Gusti Sudarmaja.” singgung Ketua LPM Kelurahan Paniki Dua.
Menanggapi itu Camat Mapanget, Rein Heydemans menegaskan bahwa masyarakat sudah bisa langsung action. Artinya, jika ada warga yang meninggal, maka lahan pekuburan tersebut sudah bisa di fungsikan. “Representasi perpanjangan tangan pemerintah kota Manado, saya sudah mendatangai keabsahan lahan tersebut, perihal lainnya yang dimaksud tengah berproses. Jadi masyarakat tidak perlu kuatir, langsung action saja,” timpal Heydemans.

Penyerahan Cinderamata
Sementara Jerriel Tumiwa mengakui bahwa lahan pekuburan sudah tersedia. Demikian halnya persoalan lahan atau taman pekuburan ini sudah pernah dibahas bersama komponen masyarakat setempat, hanya saja belum tuntas. “Belum detail, artinya siapa yang mengelola lahan, kemudian berapa luas lahan digunakan untuk orang meninggal, berapa administrasinya kalau ada. Kemudian siapa-siapa saja yang layak, apakah bisa warga lain di luar Kelurahan Paniki Dua. Penegasan-penegasan itu sepenuhnya belum dibahas secara detail. Saya pribadi berharap nantinya bisa ditindak lanjuti oleh Lurah yang baru,” terang Tumiwa.
Senada I Gusti Sudamarja menambahkan berbagai program walikota Manado yang dijabarkan di Kecamatan hingga Kelurahan yang kini tengah berjalan, dirinya tinggal melanjutkan. “Dari sambutan warga, banyak hal yang sudah dilakukan Lurah Jerriel Tumiwa, saya tinggal melanjutkan saja,” tambah mantan Lurah Paal Dua. (dw/mk)    

Pisah Sambut Lurah Paniki Dua, Masyarakat Singgung Lahan Pekuburan Pisah Sambut Lurah Paniki Dua, Masyarakat Singgung Lahan Pekuburan    Reviewed by mediakawanua on 6:04 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA