VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Kursi Forkopimda Kosong, Kinerja Sekretariat DPRD Bitung Disorot


Hasan Suga
Mediakawanua.com, BITUNG - Usai pelaksanaan sidang paripurna DPRD dengan agenda penetapan calon pimpinan (Capim) DPRD devinitif serta pembentukan fraksi berlangsung, Senin (09/09/19).   
Mendadak Hasan Suga notabene salah satu legislator kota Bitung mengkritisi kinerja Sekretariat DPRD Kota Bitung.
Pasalnya, dalam sidang paripurna yang berlangsung, kursi undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) nyaris tak terisi alias kosong, hanya terisi satu perwakilan instansi.
Ini bermuara akibat keterlambatan undangan yang diterima sejumlah pimpinan instansi yang tergabung dalam Forkopimda. Pelak saja politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kota Bitung marah-marah, sekaligus mempertanyakan sistem kerja di lingkungan Sekretariat Dewan kota Bitung. “Ada Forkopimda yang mengaku baru menerima undangan pukul 13.00 Wita, sedangkan dalam undangan tertera Paripurna dimulai pukul 13.00 Wita, hal kecil jangan disepelehkan,” sindirnya.
Akibatnya lanjut Suga, dalam acara sidang Paripurna jelas kursi yang disiapkan untuk Forkopimda tidak terisi dan hanya hadir satu orang perwakilan instansi.
Demikian dia mengingatkan agar kedepan sistem kerja Sekretariat Dewan perlu dievaluasi, jangan terkesan asal-asalan yang bisa berdampak negatif pada hubungan antar lembaga, DPRD dengan instansi lainnya. “Tolong dievaluasi, kesannya undangan Paripurna ke Forkopimda tiba saat tiba akal. Dan jika ini terus dibiarkan akan berdampak pada hubungan kami dengan Forkopimda,” ketusnya. (dw/mk)
Kursi Forkopimda Kosong, Kinerja Sekretariat DPRD Bitung Disorot Kursi Forkopimda Kosong, Kinerja Sekretariat DPRD Bitung Disorot Reviewed by mediakawanua on Selasa, September 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA