Header AD

header ads

Sumendap: Pejabat “Gaptek” Bakal Tergusur


James Sumendap SH
Mediakawanua.com, MITRA - Penguasaan komputer bagi seorang pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini menjadi pertimbangan Bupati James Sumendap SH.
Menurutnya, penguasaan teknologi salah satunya mampu mengoperasikan komputer akan sangat mendukung tugas sehari-hari di kantor, bahkan kini telah berbasis internet. “Jika 'Gaptek' alias gagap teknologi dipastikan mereka bisa tergusur atau akan kehilangan jabatan. Minimal sudah mampu mengoperasikan komputer, karena itu sudah kewajiban seorang ASN,” sentilnya.
Ditegaskan Sumendap, menjelang dilaksanakannya penyegaran pejabat struktural di lingkungan Pemkab Mitra, maka akan dilakukan tes khusus bagi para calon pejabat. “Akan ada uji mengoperasian komputer. Minimal harus mampu menggunakan Word atau Excel," timpalnya melanjutkan.
Semakin banyak pejabat yang mampu dan bisa memanfaatkan teknologi, maka semakin mudah mereka berkreasi untuk menghadirkan inovasi-inovasi di setiap perangkat daerah. “Apalagi jika kita tahu menggunakan internet, akan dengan mudah mendapatkan ide-ide baru dalam mendukung kebijakan pemerintah. Yang dituntut para pejabat tidak ‘Gaptek’ bagaimana para perangkat daerah bisa berinovasi dalam mendukung kebijakan pemerintah,” harap bupati Mitra 2 periode ini. (mk/red)
Sumendap: Pejabat “Gaptek” Bakal Tergusur Sumendap: Pejabat “Gaptek” Bakal Tergusur Reviewed by mediakawanua on 7:20 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA