Header AD

header ads

Rektor Unsrat Lepas 3.632 Peserta KKNT

Pelepasan peserta KKNT Unsrat angkatan 121 tahun 2019
Mediakawanua.com, MANADO - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, Selasa (02/07/19) melepas 3.632 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKT) angkatan 121 tahun 2019 yang akan ditempatkan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).
Acara pelepasan berlangsung di auditorium Unsrat Manado disaksikan jajaran pejabat rektorat, para dekan, juga Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.
Acara pelepasan dan penerimaan ini ditandai dengan penyerahan pataka dan bendera KKT 121 tahun 2019 dari Rektor Unsrat didampingi wakil rektor I, Prof. Dr Ir Grevo Gerung MSc, wakil rektor II Dr Ronny Maramis SH, M.Hum, wakil rektor III Dr Ronny Gosal, MSi kepada Bupati Bolmong disaksikan Assisten 1 Pemkab Bolmong beserta 15 Camat.
Rektor dalam sambutanya mengatakan program KKNT harus bermuara pada pembelajaran atau pemberdayaan masyarakat dilokasi yang bersangkutan, bukan membuat masyarakat bergantung pada pemberian dari luar. “KKNT adalah program pengabdian dan pemberdayaan mahasiswa kepada masyarakat,” terang rektor.
Peserta KKNT Unsrat lanjutnya, harus berupaya agar masyarakat dapat menjadi tuan rumah yang mandiri serta termotivasi untuk maju melalui suatu revolusi mental.
Disisi lain, Kumaat mengingatkan para mahasiswa untuk berperan menjadi motivator dan agen perubahan di tengah masyarakat. “Tetaplah rendah hati serta tunjukkanlah selalu rasa hormat dalam berinteraksi. Peserta KKNT diingatkan mampu mentransfer Ilmu yang diterima di bangku perkuliahan, setidaknya akan memberi manfaat sebagaimana tujuan utama kegiatan ini,” imbuh Kumaat. 
Sementara Bupati Yasti mengapresiasi pihak rekotorat Unsrat yang mempercayakan dan menempatkan sedikitnya 3.632 mahasiswa di Kabupaten Bolmong untuk melaksanakan kegiatan KKN. “Para mahasiswa KKNT nantinya akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Akan ada banyak hal yang ditemui, termasuk nantinya beradaptasi dengan lingkungan, menyesuikan budaya kehidupan masyarakat yang ada. Tetapi fokus saja dalam pengabdian, cepatlah berbaur dan konsepkan program-program yang mudah diterapkan, seperti menerapkan teknologi dalam mendukung kondisi pertanian dan lain-lain,” harap bupati. (erma/mk)
Rektor Unsrat Lepas 3.632 Peserta KKNT Rektor Unsrat Lepas 3.632 Peserta KKNT Reviewed by mediakawanua on 7:23 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA