VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Pemkot Manado Launching Aplikasi Panada Tante IVA


Apel jajaran pemkot Manado, Senin (01/07/19)
Mediakawanua.com, MANADO - Apel jajaran pemerintah kota (Pemkot) Manado, Senin (01/07/19) terbilang menarik. Betapa tidak, apel kerja kali ini dirangkaikan dengan launching aplikasi Panada Tante IVA (Portal Analisis Data Berbasis Peta Tentang IVA) dan Pencanangan Gerakan Susiantariksa (Suami Siaga Antar Istri Periksa IVA) yang dipimpin Walikota Manado. Ir GS Vicky Lumentut.
Diawali pelepasan balon sebagai tanda Launching Aplikasi Panada Tante IVA, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dukungan lintas sektor tentang pelaksanaan test IVA, komitmem bersama deteksi dini kanker serviks dengan IVA antara Kota Manado dengan Forkopimda Kota Manado. Penandatanganan deteksi dini kanker serviks dengan IVA antara dinas kesehatan dengan TP- PKK kota Manado dan organisasi wanita se-kota Manado, sekaligus penyerahan SK kenaikan pangkat.
Dalam sambutannya, walikota mengakui saat ini Kecamatan Tikala adalah yang terbaik untuk test IVA sehingga diharapkan bisa diikuti 10 Kecamatan lainnya. "Jangan lupa upaya sosialisasi terus dilakukan. Tak hanya oleh wanita, tapi kaum pria juga diharapkan memiliki kesadaran dan berperan aktif mencegah penyakit ini. Penyakit kanker serviks adalah pembunuh wanita nomor satu sehingga kita wajib memberi perhatian lebih,” singgung Walikota Manado 2 Periode.
Dikesempatan yang sama, walikota mengingatkan soal peningkatan kinerja semakin prima dan berkulitas, apalagi tahun ini adalah pelaksanaan Manado Fiesta yang ketiga, juga menyambut HUT Kota Manado ke-396. “Pencapain kinerja seluruh jajaran, terutama yang penting dicatat sepanjang setahun terakhir termasuk pekerjaan yang belum terlaksana. Demikian pelaksanaan Manado Fiesta kegiatan ini adalah merupakan program pariwisata unggulan kita sehingga harus sukseskan,” imbuh Lumentut.

Diakui Lumentut, sosialisasi Manado Fiesta sudah sampai ke daerah lain, bahkan hingga keluar negeri. Jangan sampai warga Manado sendiri tidak tahu pelaksanaan Manado Fiesta.
Apel dipusatkan di lapangan sparta Tikala, Senin (01/07/19) diikuti seluruh ASN dan THL lingkup jajaran pemkot Manado, juga dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Johnny Sumaryana bersama istri, mewakili lantamal VIII Manado Letkol laut Wentje F Komaling bersama istri, mewakili Dandim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua, mewakili Kajari Manado Theo Rumampuk dan Ketua Persit KCK cabang XVII Dim 1309 Manado Hotma Mahutala JS. (mk/red)
Pemkot Manado Launching Aplikasi Panada Tante IVA Pemkot Manado Launching Aplikasi Panada Tante IVA Reviewed by mediakawanua on Senin, Juli 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA