VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Pemkot Manado Gagas Smart Village

Syukuran HUT Manado terpusatkan di Kelurahan Bunaken
Mediakawanua.com, MANADO - Pemerintah kota Manado terus berkreasi dengan inovasi-inovasi baru, kali ini menggagas Smart Village (Kelurahan Cerdas) bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Hal ini disampaikan Walikota Manado Vicky Lumentut sebagai wujud komitmen untuk melayani membangun kota Manado bersama Wakil Walikota Moor Bastian.
Walikota menjelaskan, sebagaimana program utama yang sudah dilaksanakan yakni, Smart People (manusia cerdas), Smart Ekonomic (ekonomi kreatif), Smart Living (lingkungan cerdas atau gaya hidup), Smart Informen serta Smart Goverment. “Kami lagi menjajaki terobosan baru untuk lebih menunjang pelayanan publik yakni Konsep Kelurahan Cerdas atau Smart Village bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),” sebut Walikota Manado 2 periode ini.

Perbicangan pemkot Manado dengan Prof Siti Zuhro, LIPI
Menindaklanjuti konsep tersebut, wakil walikota Manado, Moor Bastian langsung action mengajak jajaran pemkot Manado diantaranya Kaban Bapalitban Liny Tambajong, Kadis Kominfo, Erwin Kontu, Kadis Disperkim Deysie Lumowa dan Kabag Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang bersua dengan peneliti senior pusat penelitian politik Lembaga Ilmu Pendidikan Indonesia (LIPI), Prof Siti Zuhro di Jakarta belum lama ini.
Banyak pencerahan disampaikan Prof Siti Zuhro terkait dengan penerapan Kelurahan Cerdas, sebagai transformasi pemerintah kepada masyarakat yang menurut penilainnya begitu penting dan bisa diterapkan.
Apalagi telah disinggung wakil walikota dengan pengembangan teknologi digital, internet sehingga transformasi ini akan lebih cepat, mudah dan jauh lebih layak untuk diterapkan dalam membangun Kelurahan Cerdas secara simultan. “Teknologi digital yang begitu pesat akan mempermudah akses, transformasi ini menjadi lebih layak lagi. Konsep Kelurahan Cerdas ini sangat bagus selain memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, juga sebagai upaya untuk mengakselerasikan pembangunan Kelurahan dengan cara meningkatkan kecerdasan, kesejahteraan dan keharmonisan warga lokal,” tambah wakil walikota Moor Bastian. (dw/mk)
Pemkot Manado Gagas Smart Village Pemkot Manado Gagas Smart Village Reviewed by mediakawanua on Minggu, Juli 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA