VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Wabup Lengkong Buka Rangkaian Kegiatan HUT 44 Kyrios Kawiley


Pembukaan HUT ke-44 GMIM Kyrios Kawiley
Mediakawanua.com, MINUT - Gereja merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam membangun bangsa, bahkan harus didorong untuk bertumbuh dan berkembang. Hal ini ikut menjadi perhatian dan harapan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Pnt Ir Joppi Lengkong MSi disampaikan dalam sambutan acara pembukaan dan rangkaian kegiatan HUT ke-44 Jemaat GMIM Kyrios Kawiley, Sabtu (29/06/19).
Lengkong didampingi istri tercinta notabene ketua TP-PKK Pdt Jeivi Wijaya STh kembali mengingatkan pentingnya kebersamaan dan persekutuan sebagai gereja telah dirintis para tua-tua merupakan wujud komitmen dalam membangun jemaat seutuhnya. “Generasi saat ini jangan dikaburkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. Namun tetap mengandalkan Tuhan dan berpegang teguh dalam persekutuan, giat beribadah dan melayani,” imbuh Lengkong juga dipercayakan sebagai ketua panitia pembangunan renovasi gereja Kyrios.
Ibadah dipimpin ketua BPMJ Kyrios Kawiley, Pdt Robin Kapojos MTh dalam kotbahnya berpesan agar Jemaat selalu siap dalam pelayanan di berbagai perkembangan, sembari tetap mengingat akan kasih Tuhan yang dianugerahkan bagi jemaat di tengah masyarakat.
Sementara ketua panitia Pnt dr. Richard Sualang dalam sambutannya berharap melalui momenum HUT, jemaat senantiasa bersatu dan kompak perteguh iman jemaat.

Lanjut ketua DPRD Kota Manado, momen HUT jemaat, dimana panitian melaksanakan berbagai kegiatan lomba olahraga dan kesenian antara lain lomba lari 5 km, lari 4x100 m, lomba catur,  lomba bakiak, paduan suara, baca mazmur, lomba idol Kyrios, juga dilaksanakan kawin masal. Bahkan sudah diawali hari ini, Sabtu (29/06) ibadah pembukaan, senam zumba, pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata gratis, donor darah dan hadiah doorprize. “Terakhir akan dilaksanakan kegiatan seminar. Dalam catatan sejarah gereja Sinode GMIM, SK wilayah Jemaat kawiley sudah ada sejak tahun 1951, walaupun masih beribadah di Treman,” sebut Sualang menambahkan, ibadah puncak akan dilaksanakan tanggal 27 Juli 2019 dipimpin oleh ketua BPMS dan gubernur Sulut sekaligus akan meresmikan bagian bangunan gereja yang mendapat bantuan langsung dari gubernur Olly Dondokambey SE.
Turut hadir wakil ketua panitia Pnt. Selfran Wungouw SE, sekretaris panitia Pnt. Deisi Sengke Pangerapan, STh dan bendahara Tino Waturandang SE. (dw/mk)


Wabup Lengkong Buka Rangkaian Kegiatan HUT 44 Kyrios Kawiley Wabup Lengkong Buka Rangkaian Kegiatan HUT 44 Kyrios Kawiley Reviewed by mediakawanua on Minggu, Juni 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA