Header AD

header ads

Lengkong Buka Perkemahan Kreatif dan Penginjilan Remaja


Perkemahan kreatif dan penginjilan remaja Minawerot digelar
Mediakawanua.com, MINUT - Perhatian Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Pnt. Ir. Joppi Lengkong MSi terhadap generasi muda tak perlu diragukan lagi. Sebab dalam kesibukan apapun, Lengkong selalu hadir di lingkungan kegiatan remaja, bahkan memberi motivasi, kali ini dalam acara ibadah perkemahan kreatif dan penginjilan remaja GMIM dan pembina remaja wilayah Minawerot, Rayon Minahasa Utara di bumi perkemahan “KROIS” Desa Kaasar, Kecamatan Kauditan, Senin (24/06/19).
Sambutan Pnt Joppi sapaan akrabnya di lingkungan remaja, menegaskan selain seluruh masyarakat, kepedulian bagi generasi muda adalah suatu keharusan dalam sebuah proses regenerasi. Terlebih mampu memberikan pembinaan serta pembekalan iman terhadap remaja yang memang diperlukan di zaman now atau milenial menuju Indonesia emas. “Memasuki Indonesia emas tahun 2045, disamping penguatan iman, pintar, miliki skill, dibutuhkan generasi muda yang takut akan Tuhan. Ini menjadi kunci dan harus nampak dalam perilaku genarasi muda sehingga bisa diteladani. Orang yang dekat dengan Tuhan, pasti akan jauh dari miras, obat-obat terlarang, juga pergaulan bebas yang tidak berkenan kepada Tuhan,” imbuh suami tercinta Jeivi Wijaya, STh.
Ibadah pembukaan dipimpin langsung Ketua BPMW Wilayah Minawerot, Pdt Jenny Rambing Tangkuman STh, MTh. Dalam khotbah Pdt Jenny kembali mengingatkan generasi muda akan godaan dunia seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, sehingga sangat diperlukan wadah pembinaan bagi kreatifitas remaja, sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. “Sekalipun remaja atau generasi muda sudah diberikan ruang untuk berkreasi, akan tetapi sebagai orang kristen harus memiliki sikap yang takut Tuhan. Berbagai kreatifitas positif perlu diikuti agar para remaja bisa terhindar dari pergaulan bebas, kerja keras, cerdas, disadari ada kehadiran dan penyertaan Yesus. Baik dalam menghadapi tantangan dan masa depan, ini haruslah disyukuri karena Dia pemberi hidup,” tegas Pdt Jenny.

Sementara ketua komisi remaja Wilayah Minawerot, Pnt Selfran Wungouw, SE dalam sambutannya menyentil perkemahan remaja kali ini mengakat tema ‘Come to Christ, go for Christ’ dimana para remaja akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan pengembangan skill serta pemahaman tentang penginjilan. Diharapkan para remaja bisa mengimplementasikan, menemukan dan mengembangkan kepribadian, berpikir dan bertindak kreatif serta inovatif sesuai talenta yang dimiliki. “Kegiatan ini sekaligus wadah untuk menambah pengetahuan sekaligus bersosial dengan sesama remaja yang multikultur. Sehingga diharapkan mampu  menciptakan harmonisasi, menjaring jiwa-jiwa bagi Kristus sembari meyakini dengan segenap hati bahwa semua yang diberikan untuk kemuliaan nama Tuhan,” sentil Pnt Selfran Wungouw.
“Disamping materi publik speaking, teknologi kawan atau lawan, Kelompok Berakar Bertumbuh Berbuah (KB3), pembawa acara/pemandu liturgi/kantoria, juga meteri tentang wawasan kebangsaan, KPI, latihan vokal dan alat musik serta evangelisme exploison (EE4G),” tambah Pnt Selfran didampingi ketua panitia Erol Sangian SH, Serly Kusoy, Pnt Sonny Awuy, Pnt Fali Peleh, Pnt Alexandro Tumundo.
Turut hadir seluruh ketua Jemaat se Wilayah Minawerot, serta 300an remaja plus pembina remaja. (ddw/mk)
Lengkong Buka Perkemahan Kreatif dan Penginjilan Remaja Lengkong Buka Perkemahan Kreatif dan Penginjilan Remaja Reviewed by mediakawanua on 9:24 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA