Header AD

header ads

Mor: Semangat Hardiknas-Otda Refleksi Kemajuan Manado


Wakil Walikota Manado Mor Bastian Irup Hardiknas
Mediakawanua.com, MANADO - Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dirangkaikan dengan peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (02/05/19).
Dalam membacakan sambutan walikota, Mor Bastian menekankan era reformasi telah menghadirkan gelombang digital akibat pesatnya teknologi. Teknologi baru disebutkan telah dirasakan, bahkan dimanfaatkan oleh generasi sekarang, didalamnya para siswa, guru-guru sehingga dengan mudah mendapatkan berbagai informasi. “Kondisi ini juga dimanfaatkan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital. Diharapkan harus sinkron dengan kurikulum saat ini,” ujar Wawali.
Lanjutnya, sejalan dengan semangat peringatan Hardiknas dan hari Otonomi Daerah tahun 2019 dengan mengakat tema ‘Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif’. Demikian situasi ini ingin merefleksikan kemajuan dari eksistensi serta ekspektasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas SDM, termasuk lingkungan pemerintah untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan, dan kesejahteraan daerah. “Otonomi daerah telah memberikan solusi dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah. Masyarakat juga didorong untuk berkreasi dan berinovasi,” imbuh Bastian.
Wawali mengaku, selama penerapan otonomi daerah, kota Manado telah mampu mengelola potensi yang dimiliki sehingga berkembang pesat dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. “Pemerataan dan peningkatan layanan publik tetap menjadi prioritas, termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (sdm),” kunci wakil walikota Manado.
Hadir dalam upacara diantaranya, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat SH.MH, unsur FKPD Kota Manado, Wakil Ketua TP-PKK Imelda Markus SE Ak, wakil Ketua DWP, para asisten, aselon II serta ASN jajaran Pemkot Manado. (ddw/mk)
Mor: Semangat Hardiknas-Otda Refleksi Kemajuan Manado Mor: Semangat Hardiknas-Otda Refleksi Kemajuan Manado Reviewed by mediakawanua on 11:02 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA