Header AD

header ads

Tiga Even Sulut Masuk Kalender Nasional


Mediakawanua.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya launching 'Calender of Event 2019 Sulawesi Utara' disaksikan Sekdaprov Edwin Silangen mewakili gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, turut hadir sejumlah kepala daerah di Sulut berlangsung di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (22/04/19).
Menpar begitu mengapresiasi dan memuji peningkatan dan perkembangan wisata di Sulut. “Creative, comersil, communication, commitment dan consistent merupakan poin penting suksesnya sebuah event. Prestasi Sulut selalu menjadi contoh. Bagi saya kenaikan wisman sejak 2015, yakni dari 20 ribu menjadi 120 ribu kunjungan, bahkan wisatawan nusantara mencapai 2 juta, itu luar biasa,” sebut Arief.
Menpar berharap peningkatan jumlah wisatawan ini bisa meningkatkan ekowisata. Demikian unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksebilitas) dihimbau terus ditingkatkan untuk memadai kelas dunia. “Kita selalu berharap dengan semakin berkembang dan meningkatnya kunjungan, maka ekonomi kita ikut meningkat. Kita mau jadikan Sulawesi Utara sebagai kawasan pariwisata di wilayah Timur. Dengan begitu unsur 3A ini perlu diperhatikan," tambahnya.
Sementara Edwin Silangen mengaku tiga event daerah yang masuk dalam kalender nasional diantaranya Festival Sail Bunaken (FSB), Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) dan Tomohon International Flower (TIF). “Kami berterimakasih  kepada Menteri Pariwisata, terus mendukung kemajuan potensi wisata daerah di Sulawesi Utara. Salah satunya dengan memasukan 3 event daerah dari 14 event ke dalam kalender nasional,” ujar Silangen.
Dalam pelaksanaan tiga event tersebut lanjut Silangen, so pasti akan menampilkan produk unggulan dari berbagai daerah serta diadakan pentas seni budaya asli daerah. Termasuk kegiatan marine tourism, kegiatan ecotourism, carnaval, kuliner, sport maupun fashion. “Ini semua dalam rangka promosi pariwisata Sulawesi Utara, dampaknya akan peningkatan perekonomian, menciptakan iklim investasi yang aman, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan citra pariwisata Sulawesi Utara,” tambah Sekprov.
Selain itu, ketiga event ini bertujuan untuk menciptakan wahana interaksi selain antara penjual dan pembeli, juga antar pelaku usaha, guna menjalin komunikasi bisnis dan memperluas jaringan pemasaran; serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Provinsi Sulawesi Utara,” kunci Silangen. (jhet/mk)
Tiga Even Sulut Masuk Kalender Nasional Tiga Even Sulut Masuk Kalender Nasional Reviewed by mediakawanua on 2:54 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA