Header AD

header ads

Satu Semester Pimpin Minahasa Sejumlah Program Direalisasi

Dihadiri Gubernur Olly Dondokambey
Mediakawanua.com, MINAHASA - Sejak dilantik 25 September 2018 silam, Ir Royke Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi (RR-RD) menapaki enam bulan menjabat bupati dan wakil bupati Minahasa sejumlah program unggulan mampu direalisasi.
Genap satu semester kepemimpinan diisi dengan syukuran sekaligus bertatap muka dengan para pemimpin agama se-Kabupaten Minahasa berlangsung di Wale Ne Tou Tondano, Kamis (04/04/19).
Dikesempatan yang sama para pemimpin gereja sedikitnya 883 orang akan menerima insentif tahap I, yakni bulan Januari, Februari dan Maret yang menjadi komitmen Pemkab Minahasa.
Acara syukuran ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel STh, MPdK notabene Sekretaris Umum (Sekum) BPMS GMIM, Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Dra Adriana Dondokambey MSi, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan para Pimpinan umat lintas Agama yang ada di Kabupaten Minahasa.

RR-RD syukuran enam bulan pimpin Minahasa

Bupati Roy Roring dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian program unggulan yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu enam bulan kepemimpinan seperti diuraikan antara lain pemberian insentif, bantuan kepada 124 rumah ibadah di tahun 2019, jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk tokoh agama, BPJS Kesehatan yang sudah 100 persen menjangkau masyarakat Minahasa, tri wulan pertama pemberian dana duka Rp2.500.000 kepada 1.010 keluarga, menaikkan honor perangkat Desa/Kelurahan, menaikkan honor guru, pemberian bantuan seragam dan tas sekolah kepada 11.000 siswa yang akan masuk sekolah kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP. “Realisasi ini bukti bahwa kepercayaan masyarakat Minahasa untuk kepemimpinan kami sudah dan sedang dilaksanakan melalui implementasi visi, misi dan program RR-RD. Halnya sinergitas dan sinkronisasi program antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dalam kaitan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” beber Roring.
Sementara Gubernur Olly Dondokambey mengisyaratkan seluruh pemuka agama untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki guna membangun dan memberdayakan masyarakat. “Pentingnya koorelasi antara pemerintah dengan keagamaan dalam menentukan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Suksesnya program pemerintah sangat ditentukan dari kontribusi semua elemen di masyarakat, termasuk tokoh agama,” tegas gubernur. (jhet/mk)










Satu Semester Pimpin Minahasa Sejumlah Program Direalisasi Satu Semester Pimpin Minahasa Sejumlah Program Direalisasi Reviewed by mediakawanua on 8:27 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA