Header AD

header ads

Pemkab Mitra Terapkan e-Kinerja


Bupati Mitra, James Sumendap SH
Mediakawanua.com, RATAHAN - Dalam rangka peningkatan kualitas kinerja dan layanan publik, maka sistem penilaian berbasis elektronik (aplikasi e-kinerja) mulai diterapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
Penerapan e-kinerja ini ditandai dengan pencanangan yang dilaksanakan di lapangan kantor bupati disaksikan seluruh ASN sebelum masuk kantor. Aplikasi e-kinerja di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menargetkan poin yang harus dicapai setiap bulan. Jika tidak, jelas akan berpengaruh terhadap tunjangan kinerja, termasuk jabatan menjadi taruhan. 
Demikian ditegaskan Bupati Mitra james Sumendap bahwa penerapan aplikasi e-kinerja jelas akan berdampak signifikan terhadap tata kelola pemerintahan. Tujuannya antara lain agar aktivitas birokrasi berjalan terstruktur. “Jika kedapatan ada yang memanipulasi kinerja, target poin tidak dicapai, saya tak segan-segan copot dari jabatan. Ini menjadi perhatian ketika aplikasi e-kinerja benar-benar diterapkan,” tegas Sumendap. 

Peluncuran aplikasi e-Kinerja
Senada Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy bahwa aplikasi e-kinerja diterapkan dan terpantau di seluruh OPD. “Sebagai bukti Pemkab Mitra dalam upaya meningkatkan profesionalitas ASN dalam memainkan instrumen sebagai pelayan publik berorientasi pada upaya menciptakan sistem pelayanan pemerintahan yang berkualitas, transparan dan akuntabel,” ujar Ngongoloy, Selasa (02/04/19). 
Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler, Franky Wowor SSos mengaku penerapan aplikasi e-kinerja akan berdampak langsung terhadap pelayanan publik sebagai objek layanan. “Akan terlihat dari perolehan poin, poin minimal harus dicapai ASN sesuai contoh aplikasi adalah 6.000 poin tiap bulan atau minimal 300 poin setiap hari. Jadi pembayaran tambahan penghasilan ASN tentunya akan dihitung berdasarkan perolehan poin,” tambah Wowor. (jhet/mk)

 










Pemkab Mitra Terapkan e-Kinerja Pemkab Mitra Terapkan e-Kinerja Reviewed by mediakawanua on 6:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA