VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Olly: “May Day” Kita Tumbuh Bersama Bangun Sulut


foto dokumentasi kunker di Bolmong Raya
Mediakawanua.com, MANADO - Menyongsong hari buruh Internasional atau ‘May Day’, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengeluarkan surat edaran berisikan ucapan selamat hari buruh Internasional, kemudian seluruh pekerja diharapkan meningkatkan etos kerja, dan himbauan kepada seluruh kepala daerah untuk melindungi pekerja sesuai dengan perundang-undangan.
Menyinggung slogan ‘May Day’ atau hari buruh Internasional ditegaskan Olly sangat jelas mengisyaratkan, ‘We Grow Together yang artinya kita tumbuh bersama. “Dalam keberagaman kita akan menjadi kuat dan tumbuh bersama dalam upaya membangun daerah Sulawesi Utara,” tegas Olly.
Gubernur juga mengajak pelaku usaha untuk bisa memenuhi hak-hak pekerja, demikian halnya seluruh pekerja diminta untuk meningkatkan produktivitas dan etos kerja, sehingga ada keseimbangan. “Saya mengajak seluruh kepala daerah bisa melindungi pekerja dan buruh sesuai perundang-undangan yang berlaku, lebih khusus perlindungan sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan," pinta orang nomor satu di Sulut.
Diketahui, peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari Rabu (01/05/19) akan dikemas dengan sejumlah kegiatan kolaborasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut berserta sejumlah Federasi buruh yang ada di Sulut. “Kita pusatkan di aula Mapalus kantor gubernur. Yang pasti ada demo damai serta orasi dari perwakilan serikat buruh,” sebut Kepala Disnakertrans Sulut, Erny Tumundo.
Selain itu lanjut Tumundo, acara ini juga akan diisi dengan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan berbagai game yang akan melibatkan para buruh dan pekerja yang diperkirakan akan hadir sekira 500 orang. “Halnya akan diserahkan bantuan BPJS ketenagakerjaan bagi THL Pemprov, pekerja sektor informal, termasuk santunan bagi ahli waris pekerja sosial keagamaan,” tambahnya. (jhet/mk)
Olly: “May Day” Kita Tumbuh Bersama Bangun Sulut Olly: “May Day” Kita Tumbuh Bersama Bangun Sulut Reviewed by mediakawanua on Senin, April 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA