Header AD

header ads

Tangkulung Kuatirkan Lansia Saat Pencoblosan


Mediakawanua.com, MANADO - Calon legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DR. S.L.J Siska Tangkulung SH MHum mengingatkan masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) agar mengenali betul kertas suara dan nama calon yang akan dipilih, baik Caleg DPD, DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, termasuk Capres pada Pemilu 17 April 2019 nanti.
Dikuatirkan Tangkulung yang kini bertarung mengisi jatah kursi di Deprov Sulut, perihal para lanjut usia (lansia) belum memahami betul sistem pemilu kali ini, notabene bisa salah saat pencontrengan. “Pengalaman pemilu lalu, kertas suara sekalipun besar namun disertakan foto jadi memudahkan masyarakat, lebih khusus para lansia," sentil mantan anggota DPRD Sulut ini.

Untuk itu diingatkan kepada masyarakat wajib pilih sejak dari rumah sudah punya pilihan ketika menuju ke TPS, artinya ketika berada di bilik suara tidak akan bingung mencari siapa yang akan dicoblos.
Pembekalan-pembekalan terkait pemilu diakui Tangkulung sangat penting, tanpa foto caleg yang diakuinya baru pertama kali diberlakukan pada Pemilu 2019. “Memang ribet dikalangan lansia terlebih sudah rabun akibat tanpa foto caleg. Apalagi di Sulut banyak nama maupun marga yang sama melibatkan diri sebagai calon anggota DPR," imbuhnya.
Demikian Caleg PDIP Sulut Dapil Kota Manado Nomor Urut 6 mengingatkan pihak penyelenggara Pemilu, termasuk para Caleg bisa memanfaatkan waktu sisa ini untuk mensosialisasikan, agar pemilu kali ini benar-benar berlangsung lancar. Halnya masyarakat diimbau turut menjaga ketentraman dan kenyamanan saat Pemilu nanti. (jhet/mk)

Tangkulung Kuatirkan Lansia Saat Pencoblosan Tangkulung Kuatirkan Lansia Saat Pencoblosan Reviewed by mediakawanua on 9:30 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA