VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Komite Integritas Wajib Diseluruh OPD


BKDD Sangihe, Steven Lawendatu
Mediakawanua.com, SANGIHE - Menyangkut pengawasan keterlibatan Aparat Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu. Tak heran, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu menegaskan bahwa Komite Integritas Aparatur OPD wajib dibentuk di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Konteksnya bukan dalam menghadapi pemilu saja. Akan tetapi melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintahan yang ada,” sebut Lawendatu.
Agar terorganisir, makanya disetiap OPD harus dibentuk Komite Integritas, untuk pengawasan langsung berada di BKDD. 
Hal ini lajutnya sejalan dengan komitmen Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana yang selama ini getol menegakkan disiplin terhadap ASN di lingkup Pemkab Sangihe. Termasuk mempresur masing-masing pimpinan OPD konsisten dan fokus dengan target demi tercapainya pelayanan publik yang baik. “Pengawasan dan laporan berjenjang, mulai dari internal OPD, kemudian berlanjut di BKDD. Untuk tingkat kabupaten kan sudah ada mejelis kode etik,” imbuhnya.
Lanjutnya, sejauh ini diakui Lawendatu sudah ada beberapa OPD yang telah membentuk Komite Integritas Aparatur OPD, yang harusnya ada di semua OPD. “Baru BKDD dan Inskpektorat yang sudah membentuk Komite Integritas Aparaturnya,” timpalnya. (jhet/mk)
Komite Integritas Wajib Diseluruh OPD Komite Integritas Wajib Diseluruh OPD Reviewed by mediakawanua on Senin, Maret 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA