VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Jokowi Dicegat Ribuan Massa di Sulut


Jokowi terpaksa turun dari mobil
Mediakawanua.com, MANADO - Jarak tempuh Bandara Sam Ratulangi ke Sutanraja Hotel, Minahasa Utara (Minut) diperkirakan hanya memakan waktu 20 menit, kalaupun macet tidak sampai 60 menit (1 jam).
Sayangnya, ribuan massa pendukung yang telah menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjejer disepanjang ruas jalan A Maramis sejak sore nekat menghalagi jalan sembari teriakan-teriakan Jokowi... Jokowi... Jokowi, hingga kendaraan yang ditumpangi orang nomor satu di Indonesia, Minggu (31/03/19) berjalan ibarat siput dari Bandara, bahkan harus berhenti beberapa kali sembari meminta presiden Jokowi turun dari mobil.  
Alhasil perjalanan Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, bersama robongan memakan waktu hingga 1.5 jam baru tiba di Sutanraja Hotel dimana tempat pelaksanaan Konferensi Gereja dan Masyarakat Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KGM-X PGI).
Namun begitu, Jokowi kaget dengan anstusias masyarakat Sulut menyambut kedatangannya.
Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan isteri Rita Dondokambey-Tamuntuan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan istri, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan istri, Danlantamal XIII Lakma Gig Moses Sipasulta dan istri,
Danlanud Kolonel Nav Insan Nanjaya dan istri serta pejabat forkopimda disambut ketua Panitia Pelaksana, Pnt Roy Roring.
  


Presiden di Sutanraja Hotel
Kicauan calon presiden (Capres) nomor urut 01 mengawali sambutannya dihadapan ratusan peserta KGM.X PGI membuat gelak tawa hadirin pun pecah. “Saya diinformasikan kalau dari bandara Samratulangi ke hotel Sutanraja hanya 15 menit, taunya 1.5 jam baru tiba disini. Kelamaan dijalan akibat saya dihadang, dicegat 9 kali harus turun salam-salaman, kalau ngga turun masyarakat ga kasih jalan.. eh ... malah minta selfie. Baru kali ini ada Presiden dicegat ditengah jalan,” canda Jokowi sambil tertawa.   Dikesempatan itu Jokowi meminta pemuka agama, tokoh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Memupuk kebersamaan adalah hal penting yang harus dijaga bersama, bahkan meminta masyarakat di Sulawesi Utara sukseskan pesta demokrasi pemilu 17 April 2019.
Ngopi bareng di Jarod (31/03/19)
Usai menutup kegiatan 5 tahunan KGM PGI di Sutanraja Convention Hall, Capres Jokowi langsung menuju Rumah Kopi Jalan Roda (Jarod), lokasi yang tak jauh dari kawasan pecinan wisata kuliner ‘koenya-koenya street food’. Rumah kopi yang dikenal luas di masyarakat berada di pusat kota Manado akhirnya didatangi orang nomor satu di Indonesia, sekitar pukul. 21.30 WITA disambut antusias warga komunitas jalan roda, jelas lokasi ini menjadi padat dimana warga juga telah menunggu sejak sore. 
Dari pantauan, lokasi ini sudah disterilkan mengingat animo masyarakat begitu tinggi sekedar ingin bersalaman atau selfie dengan calon Petahana. Selanjutnya, Presiden Jokowi dikabarkan akan melaksanakan beberapa agenda penting lainnya selama dua hari di bumi Nyiur Melambai. (jhet/mk)
Jokowi Dicegat Ribuan Massa di Sulut Jokowi Dicegat Ribuan Massa di Sulut Reviewed by mediakawanua on Minggu, Maret 31, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA