VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Cengkih dan Kopra Jadi Sorotan Warga Desa Rumengkor

Wenny Lumentut reses di Desa Rumengkor
Mediakawanua.com, MINAHASA - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut SE, Rabu (10/04/19) gelar reses di Desa Rumengkor, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa.
Reses yang dilakukan ketua Partai  Gerindra Sulut kali ini turut dihadiri perwakilan pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan milenial hingga para lansia.
Selain infrastruktur, kesehatan, pendidikan, yang menjadi aspirasi, masyarakat juga perpertanyakan komoditi cengkih dan kopra yang terus anjlok di pasaran.
“Kami mohon pak Wenny Lumentut meneruskan aspirasi ini ke pemerintah, khusus harga cengkih dan kopra,” ketus sejumlah warga Rumengkor.
Setelah mendengar aspirasi masyarakat Rumengkor Raya, Lumentut mengaku sering berkomunikasi aktif, mengonsultasikan hal ini dengan pemerintah provinsi, terlebih gubernur perihal komoditi andalan daerah Sulawesi Utara (Sulut) seperti cengkih, kelapa dan komoditi lainnya. “ Memang kami sementara perjuangkan penghapusan pajak pertambahan nilai (PPN) cengkih dan kelapa. Namun pemberlakukan PPN ketika cengkih sudah menjadi rokok, begitu pula dengan kelapa ketika sudah diproduksi minyak goreng,” terang Lumentur. (jhet/mk)

Cengkih dan Kopra Jadi Sorotan Warga Desa Rumengkor Cengkih dan Kopra Jadi Sorotan Warga Desa Rumengkor Reviewed by mediakawanua on Rabu, April 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA