Header AD

header ads

Call Center 112 Manado Kembali Cetak Prestasi


Raih 2 Penghargaan, best call center dan best public service
Mediakawanua.com, MANADO - Meraih prestasi Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018, penilaian Contact Center World (CCW), membuat pemerintah kota Manado makin termotivasi pertahankan predikat tersebut.
Buktinya, di tahun 2019 Call Center 112 kembali mencetak prestasi terbaik, menerima dua penghargaan yakni, Best Call Center dan Best Public Service.
Penghargaan ini diserahkan President CCW Representative Indonesia, Grace Heny dan diterima Walikota Manado, Vicky Lumentut di kantor walikota, Senin (01/04/19).
Penghargaan ini sekaligus mengisyaratkan kota Manado menjadi Finalis Contac Center World tingkat Asia Pasifik yang akan berlangsung bulan Juli 2019 di Bangkok, Thailand.

President CCW Grace Heny mengakui Call Center Manado terbilang responsif dalam mewujudkan pelayanan publik. Dia menyarankan pemerintah kota Manado harus mempertahankan pelayanan yang sudah baik, bukan hanya mewujudkan smart city, akan tetapi mewujudkan smart public service. “Call Center 112 pemkot Manado walaupun masih baru, namun meningkat dengan cepat,” aku Grace Heny.
Sementara Walikota Manado menegaskan, penghargaan ini menjadi bukti keseriusan dan kerja keras Pemerintah kota Manado melalui seluruh OPD semakin bergairah mengelola Cerdas Command Center (C3) dalam memberikan pelayanan publik yang makin hari menuju ke arah lebih baik. “Penghargaan ini akan terus menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah kota Manado, saya dan kawan-kawan terus bergerak maju. Perbaiki terus kelemahan dan melengkapi kekurangan yang ada sekarang ini mewujudkan Smart City,” sebut Lumentut.

Walikota juga mengapresiasi kinerja Dinas Kominfo telah berkreasi mengelola Cerdas Comand Center dalam menjawab kebutuhan masyarakat.
Dengan kerja keras selama ini diakuinya telah membuahkan hasil mulai dari tingkat nasional, berhasil di tingkat Asia Pasific, bahkan diutus ke tingkat dunia. “Lengkapi semua kebutuhan Call Center 112, agar masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya,” imbuh walikota.
Terpisah Kepala Dinas Kominfo kota Manado, Erwin Kontu SH tak menampik mempertahankan sebuah prestasi merupakan hal yang sulit, sebab butuh komitmen kuat dari semua lini.
Hal ini menurut Kontu sangat tegas ditunjukan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan dalam berbagai kesempatan terus memberikan support terhadap peningkatan pelayanan Call Center 112. “Meraih prestasi adalah keinginan, namun bukan kaharusan. Prinsipnya, pemkot Manado terus berupaya memperbaiki kelemahan dan melengkapi yang kurang, sehingga kedepan lebih menjawab pelayanan di masyarakat,”  kunci Kadis Kominfo. (jhet/mk)
Call Center 112 Manado Kembali Cetak Prestasi Call Center 112 Manado Kembali Cetak Prestasi Reviewed by mediakawanua on 9:15 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA