VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Optimis Stok Beras SulutGo Aman


Mediakawanua.com, MANADO - Dengan pasokan rutin selama ini dan tidak mengalami hambatan, Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Utara - Gorontalo (SulutGo), Sopran Kenedi mengklaim ketersediaan beras kini mencapai 25.200 Ton. 
Dengan asumsi tersebut optimis cadangan beras cukup untuk 11 bulan kedepan. “Melihat kebutuhan pasokan rutin bulanan di Sulut dan Gorontalo itu cukup untuk jatah 11 bulan. Jadi aman,” ujar Sopran disela-sela pemantauan harga komoditas dan bahan pangan di Pasar Pinasungkulan Karombasan, Kecamatan Wanea, Manado, Senin (29/04/19).
Selain menjaga kelancaran pasokan beras di Sulut, Bulog tetap menjaga dan memantau keseimbangan harga di pasaran. “Apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki bulan Ramadhan. Kami siap menggelar operasi pasar jika memang diperlukan untuk meredam gejolak harga yang biasa terjadi jelang hari besar keagamaan,” imbuhnya sembari menambahkan operasi pasar yang dilakukan akan menggandeng instansi pemerintah terkait.
Sementara pantauan beberapa komoditi di pasaran seperti harga cabe rawit di kisaran Rp65-80 ribu/kg, tomat Rp6 ribu/kg, sementara daging sapi terbilang stabil Rp90-110/kg, telur super Rp60 ribu/baki, daging ayam Rp45-60 ribu/kg. (jhet/mk)
Optimis Stok Beras SulutGo Aman Optimis Stok Beras SulutGo Aman Reviewed by mediakawanua on Senin, April 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA