VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Arina Pimpin Ibadah Agung Panji Yosua


Ibadah Agung Panji Yosua GMIM, Sabtu (06/04/19)
Mediakawanua.com, MANADO - Ribuan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM yang tergabung dalam Panji Yosua memadati lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (06/04/19).
Kehadiran Panji Yosua dari berbagai aras di lingkungan GMIM dalam rangka mengikuti Ibadah Agung menghayati minggu sengsara Yesus Kristus.
Ibadah Agung dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Hein Arina dalam khotbanya terambil dalam Injil Matius 26: 2-13.
Ariana menegaskan, kelengkapan rohani dalam mengisi dan menjalani hidup dengan komitmen dimana kita merayakan minggu sengsara yakni melengkapi diri, keluarga untuk terlibat secara langsung dalam Ibadah Jumat Agung dan Paskah.
Yang harus dipahami lanjutnya, apa yang dilakukan saat ini adalah bagian dari kelengkapan secara bersama untuk ikut dalam perjamuan kudus di Jumat Agung. "Refleksi ini sangat jelas menunjukan bahwa GMIM adalah gereja yang sehat. Gereja yang ditempatkan Tuhan di tanah Minahasa memiliki tanggung jawab yang sangat luas bagi umat manusia," sebut Arina.
Diakuinya, kehadiran Panji Joshua, fenome pelayanan dan kehadiran P/KB di kolom maupun Jemaat mengalami kenaikan. “Slogan Panji Yosua, Kibarkan Kobarkan Kabarkan merupakan konten kebaikan dalam menyebarkan berita keselamatan. Untuk itu, pererat kebersamaan dan k├Ękeluargaan bukan hanya di lingkungan GMIM, tapi di luar GMIM," imbuh Ketua Sinode GMIM.
 
 
Lumentut: Tolak kejahatan yang mengganggu Toleransi
Sementara Penatua P/KB Sinode GMIM, Vicky Lumentut yang memimpin langsung apel akbar Panji Yosua dalam arahannya mengajak Panji Yosua mendukung program GMIM, termasuk mengawal dan mensukseskan Pemilu agar berjalan lancar dan aman di daerah Sulawesi Utara (Sulut).
Disisi lain Lumentut mengajak seluruh PKB di lingkungan GMIM menolak kekerasan, tolak semua unsur yang berbau kejahatan yang bisa mengganggu toleransi, tolak narkoba, miras, ujaran kebencian, termasuk berita hoax. “Jadilah PKB yang bersatu, rajin beribadah, berdoa, rajin membaca alkitab dan bekerja. Kita juga harus mampu mensuarakan kepada pemimpin daerah perihal harga mendongkrak komoditi pertanian, produksi ikan dan komoditas lainnya. Demikian jemaat yang sehat sudah pasti masyarakat sejahtera,” tambah Penatua PKB GMIM notabene walikota Manado.
Dikesempatan yang sama, Lumentut turut membagikan Alkitab kepada beberapa anggota P/KB disaksikan Panglima Panji Joshua GMIM James Karinda dan pengurus Panji Joshua se-GMIM. (jhet/mk)
Arina Pimpin Ibadah Agung Panji Yosua Arina Pimpin Ibadah Agung Panji Yosua Reviewed by mediakawanua on Sabtu, April 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA