Header AD

header ads

Prabowo Tepis Issu Dukung Islam Radikal

Prabowo saat kampanye di Manado, Minggu (24/03/19)
Mediakawanua.com, MANADO - Prabowo Subianto mengaku resah dengan tudingan miring dianggap mendukung Islam radikal.
Demikian saat kampanye di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (24/03/19) secara tegas menepis issu tak sedap yang menyudutnya.
Dalam orasinya di lapangan Ketang Baru, Kelurahan Singkil, Manado, Prabowo mengklaim pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara. Pancasila katanya merupakan dasar negara yang harus dipertahankan dan dijaga.

Calon Presiden nomor urut 02 menegaskan kalau terlahir dari rahim seorang ibu yang beragama Kristen, bagaimana mungkin dirinya mendukung Islam radikal. “Sembilan bulan saya dalam kandungan ibu beragama Kristen. Saya heran, dituding macam-macam salah satunya pendukung Islam radikal, itu fitnah," timpalnya.
Dalam orasinya, Prabowo juga menyentil nama salah satu tokoh Sulawesi Utara, Evert Ernest Mangindaan disebutkan masih terus mendukungnya.      
Diakuinya, Mangindaan tak akan mendukung dirinya jika dituduhkan seorang Islam radikal. “Pak Mangindaan adalah senior saya, 10 tahun lebih tua di Angkatan Darat. Beliau menjadi panutan, jika saya seperti yang dituduhkan, tidak mungkinlah pak Mangindaan dukung saya," sentil mantan Danjen Kopassus bersemangat.
Prabowo menambahkan, Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan merupakan Wakil Ketua MPR RI sekaligus putra asli Sulawesi Utara. "Beliau kembali maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat. Pak Mangindaan.  pernah menjabat Gubernur Sulut periode 1995-2000 yang terkenal dengan semboyan “Torang Semua Basudara”.
Prabowo tiba di lokasi pukul 11.30 WITA langsung naik panggung untuk berorasi tidak lebih dari satu jam. Usai kampanye terbuka di Sulut kabarnya Capres nomor urut 02 akan bertolak ke kota Makassar. (jhet/mk)

Prabowo Tepis Issu Dukung Islam Radikal Prabowo Tepis Issu Dukung Islam Radikal Reviewed by mediakawanua on 4:16 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA