VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Lomban Resmikan Patung Alfred Russel Wallace

Patung Alfred Russel Wallace
Mediakawanua.com, BITUNG - Walikota Bitung Max J Lomban meresmikan patung Alfred Russel Wallace, Kamis (20/02/19). Patung setinggi 3 meter yang dikerjakan seniman dengan àrahan seorang peneliti asal Inggris l, Mr Simon tersebut ditempatkan di areal hutan cagar alam Tangkoko Kota Bitung.
Simon sangat mengapresiasi inisiatif Walikota Maxmilian Jonas Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri mendirikan patung Naturalis asal Inggris Wallace yang karyanya sudah mendunia. "Ini adalah ide visioner walikota Bitung Max Lomban saat diceritakan bahwa Wallace pernah datang ke Tangkoko. Ide ini memang telah diceritakan sejak dua tahun silam," urai Simon.
Simon juga mengaku telah menghubungi pihak keluarga Wallace untuk berkenan menghadiri peresmian ini, tapi berhalangan, sehingga cicitnya hanya bisa melakukan video chatting saja saat berlangsungnya peresmian.
Sementara Walikota Bitung MJ Lomban di kesempatan yang sama menerangkan bahwa Patung Wallace dilengkapi chip sehingga setiap orang yang mengakses akan tahu adanya cagar alam Tangkoko, berikut lokasinya. "Tidak banyak kota yang memiliki kekayaan alam seperti Kota Bitung, Bitung punya Laut, punya selat, punya hutan luas dan beragam kekayaan flora dan fauna," tambah Mr Simon. (ddw/mk)

Lomban Resmikan Patung Alfred Russel Wallace Lomban Resmikan Patung Alfred Russel Wallace Reviewed by mediakawanua on Kamis, Februari 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA