VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Indonesia Juarai AFF U-22


Garuda Muda kandaskan Thailand 2-1

Mediakawanua.com - Kandaskan juara bertahan Thailand pada partai final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02/19) dengan skore 2-1. Tim Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membawa pulang piala AFF U-22 ke tanah air.
Sebelumnya di babak pertama dua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Mengawali babak kedua, tim Thailand mengejutkan kubu Indonesia dengan membobol gawang Awan Setho di menit ke-57. Saringkan Promsupa dengan sempurna memanfaatkan tendangan bebas timnya dan berhasil menciptakan gol.
Hanya berselang dua menit, Sani Rizki melepaskan tendangan keras yang membentur kepala Marco Ballini dan berbuah gol bagi Garuda Muda pada menit ke-59 hingga posisi skor imbang 1-1. 
Menariknya, Tim Indonesia semakin bergairah melancarkan serangan setelah gol tersebut. Alhasil, Indonesia kembali mencetak gol kedua membuat kedudukan 2-1, tercipta pada menit ke-63 lewat sundulan Osvaldo yang menyambut umpan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Thailand.
Kemenangan Tim Garuda Muda bertahan hingga laga usai dan Indonesia langsung juara dalam debutnya pada turnamen Piala AFF U-22 edisi kedua ini. 
Sebelumnya, turnamen ini bernama Piala AFF U-23 yang pertama kali digelar pada 2005 dimana Thailand menjadi juara setelah menang 3-0 atas Singapura dalam partai final di Stadion Thai Army Sports, Thailand.                                                
Sejak 2006 hingga 2018, kompetisi ini tidak digulirkan. Demikian hasil ini jelas menghadirkan sejarah bagi Indra Sjafri karena untuk kali kedua dia berhasil membawa tim muda Indonesia meraih gelar juara. Sebelumnya, Indra berhasil mengantarkan timnas U-19 Indonesia juarai Piala AFF U-19 2013. (tim/mk)

Indonesia Juarai AFF U-22 Indonesia Juarai AFF U-22 Reviewed by mediakawanua on Rabu, Februari 27, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA