VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Dua Rumah di Kecamatan Sonder Tertimpa Longsor

Pemkab Minahasa serahkan bantuan bagi korban longsor

Mediakawanua.com, MINAHASA - Pemerintah Kabupaten Minahasa tak berlama-lama begitu menerima info, langsung action ke lokasi sekaligus memberi bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Desa Kauneran Satu, Kecamatan Sonder, Minahasa, Rabu (20/02/19).
Bantuan yang diserahkan Asisten 1 Setdakab, Denny Mangala, berupa uang tunai
masing-masing Rp 10 juta bagi dua Keluarga yang rumahnya rusak. Selain itu diserahkan juga bantuan logistik seperti beras, ikan kaleng, mie instan, minyak goreng, gula, termasuk air mineral.
Asisten 1 dalam pernyataannya mengutip keprihatinan dari Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey atas musibah yang dialami dua keluarga, dua rumah yang rusak itu ditempati empat keluarga. "Saya langsung diperintahkan pak Bupati dan Wakil Bupati untuk segera turun ke lokasi bencana, sekaligus membawa bantuan yang diperlukan," tegas Mangala.
Saat penyerahan bantuan, Mangala didampingi anggota DPRD Chyntia Kentjem, Camat Sonder, Sektetaris BPBD, Dinsos serta Kepala Desa setempat.
Mangala menambahkan, bencana longsor di Desa Kauneran Satu Rabu (20/02/19) dinihari sekitar pukul 01.00 WITA berakibat
dua rumah penduduk yang dihuni empat Kepala Keluarga (KK) mengalami kerusakan, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Namun kita bersyukur, tidak ada korban jiwa dari musibah ini. Hanya kerugian materil pasca bencana longsor ini," timpal asisten 1 setdakab Minahasa. (tim/mk)
Dua Rumah di Kecamatan Sonder Tertimpa Longsor Dua Rumah di Kecamatan Sonder Tertimpa Longsor Reviewed by mediakawanua on Rabu, Februari 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA