VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Terpanggil Melayani Masyarakat


Drs Alfian Pandeiroot, Caleg DPRD Sulut
Mediakawanua.com, MINUT - Setelah pensiun dari Kepolisian, lelaki dengan nama lengkap Drs Alfian Pandeiroot akhirnya melirik panggung politik. Kendati dunia ini masih asing bagi pensiunan Inspektur Polisi Satu (Iptu) di jajaran Mapolres Minahasa Utara (Minut). “Bukannya berkarier di Politik, tapi saya ingin berbakti bagi banyak orang, suara hati ini terpanggil untuk melayani,” sebut Pandeiroot mengaku berawal masuk Polisi melalui jalur Bintara.
Nama Pandeiroot memang tidak asing bagi kalangan masyarakat Kota Manado, Minahasa Utara (Minut) bahkan Kota Bitung. Betapa tidak, dalam kurun waktu yang cukup lama ayah dua anak ini pernah bertugas di tiga wilayah tersebut.   
Lelaki pekerja keras kelahiran Bolaang Mongondow (Bolmong) nampak pendiam, namun tegas kala menjalankan tugas. Hal itu dibuktikan dengan rekam jejaknya saat bertugas selaku pengayom masyarakat, tak segan-segan bertindak menegakan hukum ketika didapati pelanggaran, khususnya bagi pengguna jalan.
Tanpa kompromi, Pandeiroot dengan mudahnya mengeluarkan surat bukti pelanggaran (Tilang) bagi si pelanggar lalu lintas (Lalin). “Kalau bertugas musti lepas embel-embel. Saudara, keluarga, halnya aparat jika melanggar pasti saya tilang, tidak ada kompromi. Biarlah masyarakat yang menilai,” tegasnya.
Karakter ini bersinergi dalam menjunjung tinggi keadilan tanpa pandang bulu, walaupun itu keluarga maupun atasannya. Komitmen ini akan diemplementasikan jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui daerah pemilihan (Dapil) Minut-Bitung, digadang Partai Berkarya besutan Keluarga eks Cendana, Tommy Soeharto. “Selama ini saya terus melakukan pendekatan, masyarakat memiliki banyak peluang dan bebas menentukan sikap dalam memilih. Yang pasti saya akan berjuang untuk masyarakat, mendapatkan keadilan dan pemerataan terutama daerah-daerah yang terisolasi, jika saya diberikan kepercayaan duduk di DPRD,” tambahnya.   Kancah pertarungan politik jaman now diakuinya cukup berat, sebab berhadapan langsung dengan sederet Politikus yang sudah mapan dilapangan, termasuk dari segi materi. “Saya tidak ada modal, hanya silahturahmi yang saya miliki, berpikir positif untuk melayani harapan masyarakat yang tertindas. Juga tidak akan berkompromi dengan penyimpangan, baik di DPRD maupun terhadap mitra kerja eksekutif,” tandas Pandeiroot yang telah mengenyam sejumlah pendidikan di Kepolisian, bahkan dianugerahi sederet tanda jasa dan beberapa kali mendapat predikat Polisi Berprestasi dan Polisi Teladan. (jhet/mk)
Terpanggil Melayani Masyarakat Terpanggil Melayani Masyarakat Reviewed by mediakawanua on Senin, Oktober 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA