VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Polres Bitung Gelar Pasukan Jelang Pemilu


Gelar pasukan persiapan Pemilu
Mediakawanua.com, Bitung - Kepolisian Resort (Polres) Bitung, Rabu (19/09/18) menggelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2019.
Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam apel terpusat mantap brata 2018 yang berlangung di Mako Polres Bitung. "Tujuan gelar pasukan dalam rangka mengecek kesiapan personel, termasuk sarana dan prasarana jelang pengamanan pemilu 2019 nanti. Dalam kacamata kamtibmas dimana peningkatan intensitas kegiatan politik tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan, yang cukup menjadi perhatian Polri saat ini antaralain pemanfaatan politik identitas," sebut Philemon Ginting.
Selain itu lanjutnya, masalah penyebaran isu, hoaks maupun hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Hal ini ini harus secepatnya diredam dalam rangkaian menjaga kemtibmas di wilayah ini. Demikian Polri dibackup unsur TNI, serta stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi Kepolisian terpusat. "Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi yang dilaksanakan 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019," ujar Kapolres membacakan amanat Kapolri.
Upacara gelar pasukan juga dihadiri Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Ketua KPUD kota Bitung Desly Sumampouw, Sub Denpom Bitung Letu Charles Katuuk, perwakilan Secata B Bitung Kapten J Sarapung, serta jajaran perwira polres Bitung. (ddw/mk)
Polres Bitung Gelar Pasukan Jelang Pemilu Polres Bitung Gelar Pasukan Jelang Pemilu Reviewed by mediakawanua on Jumat, Oktober 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA