VAP For Sulut

VAP For Sulut
Diberkati Untuk Memberkati

Honda K2 Minut Demo Minta Kejelasan Status


Sekda Minut Ir Jimmy Kuhu redam demo honorer
Mediakawanua.com, MINUT - Ratusan honorer daerah kategori dua (Honda K2) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), gelar demo di depan kantor bupati, Senin (17/09/18).
Kedatangan mereka kali ini tak lain meminta kepastian soal status yang masih belum jelas. Dengan sejumlah spanduk yang dibentangkan, ratusan honorer K2 yang terdiri dari para guru, Sat Pol PP dan beberapa tenaga honor di sejumlah instansi Pemkab Minut diterima Setdakab, Ir Jimmy Kuhu.
Dalam orasi para pendemo terungkap tuntutan kepastian nasib mereka agar segera diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka menilai tidak diperhatikan, padahal sudah mengabdi sejak tahun 2004. “Kami mohon pejabat Pemkab Minut bisa mendengar aspirasi kami. Kami merasa diabaikan, dan saatnya meminta penjelasan sekaligus ketegasan soal status ratusan honorer ini," teriak koordinator aksi, Noldy Torar melalui pengeras suara.
Sekda Jemmy Kuhu dihadapan para pendemo mengaku turut prihatin. Dia berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke bupati. "Saya juga prihatin dengan kondisi ini. Nanti aspirasi ini akan saya teruskan ke ibu bupati Vonnie Panambunan," ujar Kuhu.
Sekda menegaskan, persoalan tenaga honor bukan hanya terjadi di Minahasa Utara, melainkan hampir seluruh daerah, perihal ini harus disikapi dengan bijaksana, sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Harus melalui tahapan mekanisme, dan aturan yang berlaku. Demikian saya berharap para honorer untuk bersabar. Aspirasi ini tentunya akan diteruskan ke ibu bupati sebagai user untuk ditindaklanjuti," kilah Sekda Jemmy Kuhu meredam emosi para pendemo.
Tak puas di kantor bupati Minahasa Utara (Minut), para pendemo bergeser ke kantor DPRD Minut yang jaraknya hanya sekira 30 meter.
Di kantor Dewan, para pendemo bertemu dengan Ketua DPRD Minut Berty Kapojos S.Sos, Wakil Ketua Drs Denny R Wowiling MSi, serta anggota Joseph Dengah.                                    Dikesempatan itu, Ketua Dewan Berty Kapojos langsung melakukan 'video call'  dengan Lukman selaku Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).                               Dari perbincangan keduanya terungkap jelas bahwa DPRD se Indonesia diminta untuk terus mengawal proses Revisi UU ASN. “Besok Selasa (18/09/18) ADKASI akan menggelar Rakor dengan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kemenkumham, dan Kemenkeu guna pembicaraan awal proses Revisi UU ASN. Finalnya tanggal 25 September 2018 ini. "Kita sudah dengar sendiri, mari .... kita tunggu saja hasilnya,” tegas Kapojos disambut sumringah para pendemo. (ddw/mk)
Honda K2 Minut Demo Minta Kejelasan Status Honda K2 Minut Demo Minta Kejelasan Status Reviewed by mediakawanua on Senin, September 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Baja Ringan

Baja Ringan
AVISHA